Virus Modifikasi Ninja 250R, Bolt On Australia

18 Jan

Virus Modifikasi Ninja 250R, Bolt On Australia

Coba perhatikan ketiga Kawasaki Ninja 250R yang difoto utama. Meskipun punya kelir yang berbeda-beda, tapi motif dan design bodinya ada kesamaan. Hal itu bisa terjadi karena memang saat ini, virus penggunaan bodi seperti ini tengah mewabah. Setidaknya di Jakarta wilayah Timur dan Utara.

Bodi yang dimaksud adalah tampilan dengan airbrush motif kangguru dari Australia. “Saat ini memang tengah banyak pesanan bodi dengan desain seperti ini. Hanya warnanya saja yang berbeda-beda,” kata Angga dari ARM, si penyebar virus ini.

Konon hal itu karena terinspirasi motif helm yang pernah dipakai Casey Stoner. “Apalagi dia baru jadi juara dunia, coba ambil motif yang memang menarik seperti itu,” lanjutnya.

Hebatnya lagi, paket bodi ini ditawarkan dengan konsep bolt on. “Artinya siap pasang atau plug n play. Siapa saja bisa lho memasangnya,” lanjut pria bertubuh kurus ini.

Paket bodi dengan motif ini ditawarkan dalam dua design sebenarnya. “Ada yang buntutnya model R6 dan ada juga yang M1,” kata pemilik toko dan bengkel di Jl. Pegangsaan II, Pintu 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini. Wah, kok modelnya meniru motor Yamaha ya?

Tapi, tidak masalah lah. Sebab ternyata banyak yang tetap ingin mengaplikasinya. Paket bodi yang menarik ini memang terbilang komplit. Mulai dari fairing kanan dan kiri, batok lampu, kondom tangki, bodi belakang, tutup aki, sepatbor depan, hugger plus motif airbrush seperti ini.

“Biasanya ready stok kok, tapi kalau ingin warna yang lain bisa juga,” tambahnya yang menjual paket bodi ini Rp 8,5 juta. Semuanya terbuat dari fiber.

Virus ini juga mensyaratkan tidak ada ubahan yang radikal di wilayah kaki-kaki. Sebab hugger dan sepatbor depan yang ditawarkan mengikuti dimensi standarnya. Artinya tidak ada penggunaan limbah moge di sektor ini.

“Palingan hanya ganti ban standar dengan yang agak lebar, ukuran 160/60 deh di belakang,” bebernya lagi. Dengan style seperti ini, handling dirasa masih nyaman.

Satu lagi yang menjadi ciri virus baru ini. Penggunaan variasi dengan warna-warna mengilap. Saat ini banyak pilihan seperti Bikers dan Xrace. Dengan semuanya hanya serba bolt on, akan hemat waktu dan biaya.

Siap tertular virus ini Bro?    (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax 120/70-17
Ban belakang: Battlax 160/60-17
Footstep: Bikers
Knalpot: Yoshimura
Stabilizer: JFK
Lubang kunci: KTC
ARM: 0815-8732-371

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: