BERBAGI CERITA

BERBAGI CERITA

Brother-brother sekalian di form berbagi cerita ini brother-brother bebas mengekspresikan ide, berbagi pengalaman tentang touring, sharing tentang masalah kendaraan, dan berbagai macam masalah-masalah yang perlu didiskusikan asal tidak melanggar dari etika dan kaidah, serta SARA

20 Responses to “BERBAGI CERITA”

  1. choky 21 December 2015 at 6:23 pm #

    Gan. Kalau mau menghilangkan fugsi bcu di pulsar. ,apakah harus gulung ulang spul.

    Makasih sebelumnya

  2. Anonymous 30 January 2015 at 4:18 am #

    kenapa ya bro pda mesin saya selalu bunyi tek..tek entah piston ataw apa dan bila di gasselalu ngeden atau nahan sejenis itu di gas full malah nahan tolng di berikan solusinya

  3. joko 20 November 2014 at 11:21 am #

    tolong masbro berbagi solusi motor saya bajaj 180 kecepatan 50 getarannya bikin tanagan ane kesemutan….

  4. Rieky 12 August 2014 at 3:50 pm #

    Salam kenal Mas Bro dari rieky di lampung…saya pakai pulsar 180 ug4 tahun 2011 Mesin Masih halus
    tapi Ko motor saya kecepatan nya gk bisa lebih dari 80 km/jam ya mas bro….paling bisa cuma 60/km jam…kalo di paksain bawa 80 km/jam mesin nya ngeden mas…mohon bantuan nya mas bro….terima kasih

  5. rieky 12 August 2014 at 3:44 pm #

    Misi Mas bro Salam kenal dari rieky di lampung. saya mau numpang nanya nih…..saya pake pulsar 180 cc ug4 tahun 2011 suara masih halus banget tapi ko jalan nya gk bisa di pake dengan kecepatan lebih dari 80 km/jam ya mas bro…bawa kecepatan 80 km/jam mesin dah ngeden…..Mohon penjelasan nya mas bro…terima kasih

  6. Restu 28 June 2014 at 7:44 am #

    Misi gan ane mau nanya cara ngatasi rantai gir motor pulsar 180 yang berisik gimana yah?
    Tolong pendapat nya

  7. Rizal H.A 28 January 2014 at 3:30 pm #

    mas bro….ane ada masalah nih ma si gambot pulsar 180 thn 2007….lampu ane redup nih, dah dibawa ke dealer resmi y tetep euy, trs dah tk gnti juga lampunya…ya tetep mas bro..kira2 masalahnya apa ya mas bro? thanks

  8. Edi Triyanto 4 August 2013 at 9:14 pm #

    Salam kenal mas bro semua.
    Motor saya pulsar 180 UG4. Dibeli tahun 2011 bln Desember skrg sdh 35000 km.
    Sudah 3 bln ini jarum takometer selalu bergerak sendiri naik turun dan tarikan gasnya sering putus2 atau ndut2an sehingga tidak enak sekali. Sudah ke bengkel resmi tapi mslh blm terselesaikan. Mohon bantuannya

  9. Pramade Gilee 21 April 2013 at 9:48 am #

    bos ane ade dari bekasi. mau nanya ga jauh2 tentang masalah kelistrikan nih. udah 2 bulan ini indilkator aki ane sering kelap kelip. terutama pas lagi brenti lampu merah sambil nyalain sein. tapi pas udah jalan indikatornya mati sendiri setelah ane matiin lampu utama sebentar. ane dah coba stroom aki, nambahin air aki, tapi tetep aja kumat terus. mohon pencerahan (btw, ane pake 2 lampu proyektor @10 watt buat variasi. tpi pake relay mobil, itu ngaruh ga?)

  10. brox48 18 November 2012 at 7:36 pm #

    Permisi agan semua.
    Ada yg tau ukuran standar gir depan, belakang ama rantai pulsar 180 ug4 ga? Ukuran dr pabrikannya ya. soalnya mau ganti satu set semua. mohon infonya. thanks

  11. indra 31 March 2012 at 10:40 am #

    salam kenal smua bro, nama saya indra pengguna bajaj pulsar 180 ug4, bulan september 2011 motor dah nangkring di rumah dan sampai sekarang dipakai, tapi ada yg gk sreg dihati sy soal suara mesin jadi suaranya kasar bgt dan dianjurkan untuk seting balancer dan itu sdh sy lakukan di kilometer 4000, tapi hasilnya masih sama berisik bgt, kira2 apa yang saya alami ini penyebabnya apa ya… mohon solusi dari suhu2 semua. terima kasih salam….

  12. yustinus 5 October 2011 at 9:58 pm #

    Dear All ….

    orang awam boleh tanya dong, sy dapat masalah dengan kelistrikan PIBO UG4, indikator aki selalu nyala dan kemarin difonis akinya, setelah aki ganti baru sama juga problem nya, sy berencana pasang Kiprok Tiger ke PIBO UG4 saya, boleh suhu berkan bagaimana pemasangan nya ( kiprok Tiger dah beli ).
    terimakasih untuk bantuan nya. boleh info nya dikirim ke yust01@yahoo.com
    salam

    yust

    • powerdepok 7 October 2011 at 10:27 am #

      Terima Kasih brader telah mampir di blog kami..
      kalau ngomongin masalah kelistrikan di sepeda motor ga bakalan ada habisnya…sebenarnya masalah sepele tapi rumit…Aki bisa dibilang jantungnya kelistrikan pada motor..untuk panel indikator aki yang slalu hadir dipanel indikator bisa dibilang bukan jadi patokan untuk memvonis kondisi aki..bisa aja kabel panel kotor..atau apalah yang mengganggu.. kembali ke masalah..kebetulan brader kita juga pernah mengalami nasib serupa ketika perjalanan dari depok menuju sabang(aceh) tiba2 motor ga mau hidup distater…maunya didorong sama mpunya baru deh hidup(mungkin cape x ditunggangi terus🙂 ) setelah dicek dan diurut (itu juga baru ketauan pas dah ganti aki baru, motor kumat lagi ga mau hidup distater, maunya yach didorong) ketauan deh penyakitnya berasal dari kiprok yang sudah tidak berfungsi lagi mengaliri arus listrik dari spool ke aki..
      kalo saran kita sih…motor yang sudah bawaan pabrik lebih baik pakai spartpart bawaan pabrik juga, yang artinya pakai spartpart asli bawaan motor asal…soalnya ga sembarang aplikasi/kanibal spartpart dari motor merk lain..pasti ada plus minusnya..pasti lebih banyak minusnya..kalau untuk trek pendek mungkin ga berasa, tapi kalau untuk trek jauh pasti berasa efek minusnya, karena pasti ada yang dirubah atau ditambah..dan umur spartpart pasti juga ga tahan lama..
      kalau memang penasaran…dan biar lebih yakin tanya dengan mekanik dari bajaj kepercayaan….

  13. Adi 29 July 2011 at 7:12 pm #

    Met malem bro semua. Sebelumnya perkenalkan, saya Adi, atau nickname Aghoy. Tinggal di Cibinong Jawa barat. Saya pake pulsar UG4 180 dari 1 januari 2011, sampe sekarang, gak ada masalah apapun dgn mesin kecuali gir dan rantai yang cukup “Rame” untuk ukuran saya. Tanggal 3 juli saya berangkat solo riding ke Sumatera, jalur lintas tengah, dengan tujuan terakhir Tembilahan, kabupaten indragiri hilir. Total jarak tempuh 4836km, 87liter premium. Kecepatan rata2 di 90km/jam, dan topspeed yang pernah dicapai 138km/jam. Secara umum, performanya sangat memuaskan, kecuali oli valvoline yg volumenya berkurang banyak pas sampe Baturaja, dan panas mesin yg menurut saya berlebihan. Mesin pun agak kurang enak larinya. Kemudian diganti Motul, dan performa mesin jauh lebih baik. Diperjalanan plg ke jakarta, susah nyari Motul, dan saya jajal Shell HX3, Dan ternyata kinerja mesin pun tetap maksimal. Rata2, mesin saya geber 7-8jam nonstop, dan tetap ajib. Semua kontur jalan dilibas, mulus, berlubang, berdebu, tanjakan, tikungan, tanah berbatu, bahkan kawasan perkebunan sawit yang banyak kubangan dan tanah merah, jelang sampe ke kampung halamanpun lahap disikat. Mantap!… Btw, Saya gak tau kalo ada komunitas pulsar yg berangkat ke sabang tanggal 4 juli. Kalo tau mgkn saya ikutan. Tp sy bukan anak klub. Kalo pengen ikut klub gmn caranya? kalo gak keberatan, mohon info lebih lanjut. terima kasih. Aghoy 085715320116

    • powerdepok 1 August 2011 at 3:18 pm #

      nice post brader…
      kemarin kita berangkat ke Sabang dari tgl 25 juni brader..br sampe jakarta kloter terakhir tgl 19 Juli..untuk preforma mesin mmg dah dibuktiin brader ga ada masalah..untuk BBM jg full irit..paling irit kemarin kita cm menghabiskan 250 ribu sampai sabang..paling boros skitar 390 ribu tergantung dari cara mengemudikan motor.

      untuk info kalo mau bergabung bisa datang aja pas kopdar bro..kita kopdar 2 minggu sekali (tentatif) dari jam 9 malam smp dengan selesai
      lokasi dealer bajaj margonda.

      kalo ada waktu bulan ramadhan ini kita ada 2 acara tgl 6 dan 13 agustus (tgl 6, hari sabtu buka puasa bersama, kalo brader smpet bisa datang ke dealer jam 16.30)
      tgl 13 kita acara baksos

      info acara dah diupdate di fb power depok

      • Anonymous 18 September 2011 at 9:26 pm #

        klo psang komplit bsa gx

      • powerdepok 21 September 2011 at 2:03 pm #

        maaf mas bro untuk pertanyaannya kurang dimengerti…
        maksudnya pasang komplit apa brader..
        terima kasih
        salam depok ceria

  14. puguh 11 April 2011 at 12:52 pm #

    thanx bgt neh brother2 sklian.
    Motor 2007, kiprok bru ganti. Pas di cek, ktanya BCUnya. Kta mekaniknya pula, lebih thn lma lg pke panel2nya PIES, tpi ad jg yg nyaranin ubah jdi Full DC Wave…
    Trmksh neh para brother2…

  15. powerdepok 11 April 2011 at 2:04 am #

    From Facebook : Puguh Brigadir Pibo (#Member Power Depok)
    bro2 skalian, ane ad mslh di kelistrikan.
    Ktanya mekanik BCUnya dh kena. Ad saran gak untuk ngubah kelistrikan tanpa BCU lg, jdi full dc wave gtu…
    Mhon infonya neh para punggawa, buat prsiapan ke batu raden mtr hrs dlm keadaan fit ok…

    Sharing jawaban From inbox Power Depok :

    Surya Leksmana
    saran sih yg normal2 aja ah untuk kelistrikan……..agar lebih aman, mending ubah k kelistrikan standar motor tersebut apa lagi buat touring jd lebih aman.

    19 hours ago
    Surya Leksmana
    klo bcu yg kena ganti aja sih…….toh pasti ada konsleting kelistirkan……mang motornya tahun brp? klo masih garansi knp nga tuker aja bcu nya

    19 hours ago
    Rudi Budiman
    Kalo ga salah kelistrikan Pulsar itu AC jg pake DC jg pake..kalo pake DC doank dijamin ga bakalan idup..

    19 hours ago
    Surya Leksmana
    sory yah saya saranin…..dari semua bagian d motor yg tidah dapat d prediksi kerusaknnya adalah masalah kelistrikan……….jd yg standart aja bisa rusak tiba2 walaupun keaadaan baru apalagi yg sudah rubahan………klo mau ganti2 kelistrikan liat kapasitas pemakaianya untuk apa dulu motornya? klo untuk racing boleh kalian rubah…..tp klo untuk harian and touring what for kalian ubah2 kelistrikan d motor….ujung2nya nyusahin d perjalanan

    Budi Supriantoro
    cek dulu kelistrikan …. kiprok ….soket warna putih biasanya kendor…tuh, bcu susah rusak….karena fungsi hampir sama seperti sekering secara otomatis, ……., ayo siapa yang mau berangkat ! saya ikut…….!

    • Anonymous 6 June 2013 at 6:55 am #

      Salam kenal bro
      Nama ane andi n baru nunggangin pulsar UG4 2011, pulsar ane accu sering tekor, ane pernah nyetrom accu tp saat masang accu kunci kontak off di positif accu masih ada arus yg loncat seperti ada kabel yg menempel k massa, bukannya kunci kontak off tidak boleh ada arus yg mercik di accu n kabel? Mohon pencerahannya bro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: