INFO BISNIS

dear, bro bikers. bagi anda siapa aja. tua muda, pria wanita, pedagang or pembeli. silahkan saling kontak dagang di halaman ini. bisa jual rumah, motor, mobil, asesoris, box motor, braket, velg baik sw maupun cw, alat-alat, stiker, jok, busi, onderdil. mau baru, baru seken, or seken lama. bekas pakai, bekas rusak (besi tua kalee), komputer, lapotop, handphone, ampe donuts, pisang goreng, kue kering, kue basah, silahkan……… silahkan………silahkan. kalo ada yang hot deal jangan lupa kirim komisinya ke PULSAR POWER DEPOK.

hayo..siapa yang mau mulai… dipileh…dipileh…dipileh…

hayo, bro…iklan gratis…..

==========================================================

19 Maret 2011

Serbuan Variasi Motor Sport Dari India


Komponen dari India kini menjadi acuan

Fakta dan fenomena suksesnya penjualan Yamaha V-ixion dan sekarang diikuti dengan Byson membuat berubahnya peta variasi dan modifiaksi yang dilakukan oleh para pedagang dan modifikator Tanah Air. Jika selama ini pedagang yang fokus berbelanja ke Thailand karena memang di sana acuan untuk skubek dan bebek maka untuk tipe sport seperti ini sedikit berbeda. Pilihannya adalah India.

Sebab memang negara di wilayah Asia Selatan itulah tempat banyaknya beredar motor sport produksi garputala. “Karena itu pasti di sana banyak hal yang bisa kita tiru atau ikuti dari tipe yang beredar di sana,” kata Paolo Irfasyah, mekanik dan pedagang yang sudah mulai berbelanja berbagai komponen di India.


Komponen yang mulai digemari

Ifan, panggilan akrabnya saat ini fokus untuk berbelanja komponen yang memang sifatnya bolt-on. “Sebab barang seperti itu lebih cepat menjualnya karena konsumen enggak perlu pusing cari mekanik spesiall,” kata ayah satu anak ini.

Misalnya saja behel untuk V-ixion. “Beda antara YZF R-15 dengan V-ixion, hanya dari segi bentuk saja,” katanya. Untuk produk behel ini, Ifan menjualnya dengan harga Rp 475 ribu. Siapa pun pasti bisa memasangnya karena dudukan dan baut yang ada sudah sama.

Komponen lain yang dimasukkan untuk V-ixion adalah spidometer. Tetap mengambil dari R-15. “Keunggulannya adalah karena sudah digital dan juga bentuknya yang jauh lebih keren,” tambah Ifan lagi. Menurutnya lagi, ketimbang pasang spidometer aftermarket, mending tetap pakai produk yang juga masih sama-sama keluaran Yamaha.

Tapi memang harga jualnya masih lumayan tinggi. “Saya jual Rp 2 juta, tapi kalau dibanding spido digital lainnya, ya beda-beda tipis,” bebernya lagi.


Produk resmi pabrikan

Ada satu lagi dagangan dari India yang mulai banyak digemari. “Fairing R15 yang memang cocok banget jika dipasanindiadi V-ixion, tapi kita beli buat awalnya saja. sampai di sini kita copy,” katanya jujur.

Konon saat ini Ifan dan temannya sudah mulai memproduksi fairing ini menggunakan fiber. Untuk harga dia nggak berani mengumumkan, hanya berpesan bagi peminat bisa telepon langsung ke 0813-1939-2333.

Bagaimana buat Byson. “Untuk ini kita ambil part dan variasi yang dipakai oleh Yamaha FZS dan FZ-16, motor-motor ini sudah lebih dulu beredar dibandingkan di Indonesia,” kata warga komplek PM, Cijantung, Jakarta Timur ini.

Saat ini yang paling laris adalah windshield atau visor yang bisa dipasang di Byson. “Pemasangan ini membuat tampak depan langsung beda. Karena Byson memang enggak ada windshieldnya,” bebernya panjang lebar sambil bilang kalau harga untuk ini dipatok Rp 400 ribu.

Juga disediakan cover tangki untuk Byson. Desain tangki yang sudah besar dengan diberi cover seperti ini maka akan terlihat lebih gagah. “Kalau nama resmi produknya adalah tank brassiere,” tukas pria berpostur tinggi kurus ini.

Jika dipasang maka akan melindungi tangki dari baret atau akibat gesekan dengan celana pengendara. Harga jualnya dipatok Rp 500 ribu.Sampai saat ini Ifan baru jual produk resmi keluaran India Yamaha Motor PVT. LTD. Hal itu bisa ditandai dari semua kemasan yang masih mempunyai part number layaknya komponen resmi pabrikan.


Rasio 6-speed digemari

Baru Sebatas Rasio
Untuk urusan jeroan mesin, Ifan memang belum berani memperdagangkannya di Indonesia. Sebab selain tidak ada perbedaanya yang terlalu signifikan juga karena alasan proses instalasi. “Kalau main mesin harus butuh mekanik yang paham betul soal cara pemasangannya,” kata Ifan.

Tapi baru-baru ini dia coba memasukkan rasio yang dipakai oleh YZF R-15 untuk dijejalkan di V-ixion. “Perbedaanya pada jumlah gigin yang cuma sampai 6,” tambahnya.

Sampai saat ini, masih menurut Ifan, sudah banyak yang pesan dan menggunakan rasio ini. Sebelum ada R-15 ini Ifan sudah lebih dulu menjual rasio dari Yamaha R125. Motor ini juga mempunyai 6 percepatan.

Melihat respon yang begitu tinggi terhadap komponen ini Ifan sampai meminta peminatnya untuk inden dahulu. “Sebab permintaan lebih banyak daripada stok barang yang sudah sampai di sini,” ceritanya.

Untuk satu set rasio 6 speed ini Ifan menjualnya Rp 2,25 juta. “Tapi itu belum termasuk ongkos pasang,” tukasnya. Menurutnya mereka yang berburu rasio ini umumnya mereka yang memang gila ngebut.

“Sebab untuk penggunaan di trek panjang, memang lebih enak sampai 6 speed. Meski kapasitas mesin masih standar,” yakinnya.


Lampu Bajaj Pulsar incaran modifikator

Sport India Memang Yahud

Untuk motor sport alias batangan atau laki, maka rasanya produk dari India memang mempunyai bentuk dan tampilan menarik. Mungkin karena itu pula Yamaha menghadirkan Byson yang sudah dulu lahir di sana dengan nama berbeda.

Tidak hanya Yamaha dengan Byson yang masih saudara dengan FZS, Honda New Mega Pro juga basisnya mengambil dari line up yang ada di India. Di India motor ini dikenal dengan nama CB Twister.

PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) sudah memprediksi bakal banyaknya permintaan komponen tertentu dari variannya. Paulus S. Firmanto, General Manager Promosi dan Motorsport YMKI mengatakan permintaan itu menunjukkan produk ini diterima masyarakat. “Namun kami tidak turun ke penyediaan komponen itu. Biarlah penjual aftermarket atau IU yang bermain,” jelasnya.

Masuknya komponen Yamaha dari India Paulus mengatakan kalau itu bukan bagian dari YMKI. “Itu perorangan. Kalau bikinan kami tentu ada tanda khususnya,” jelas Paulus.

Untuk terjun langsung, buat pabrikan tentu banyak pertimbangannya. Antara lain soal kualitas dan jumlah.

28 Responses to “INFO BISNIS”

  1. fajar gustami 4 October 2010 at 10:02 am #

    Ane numpang jualan.Dijual printer wireles HP Photosmart 4780 dan Photosmart 4580.Second mulus exs barang demo pameran.Kelengkapan fullset.masih garansi resmi dari HP Indonesia.peminat serius hub 081919120772.

  2. Hadi 5 March 2010 at 7:53 am #

    Dijual Pulsar 180cc, tahun 2008.Data modifikasi, ban besar tubles, pelek lebar, rem belakang cakram, monoshock, underbone, knalpot “Remus”. Kondisi mulus dan mesin terawat. Yang berminat silahkan bawa part orisinilnya. Harga 11jt. SIap untuk touring. Yang berminat hubungi Hadi di 081932190428 atau 081226901272.

  3. fafa 14 September 2009 at 9:49 pm #

    Mohon bantuannya mau cari box givi

    mau cari givi E33 & E20 kalau ada yang mau jual bisa tinggalin pesan ke no.saya di ( 085866301556 )

    thanx
    fafa-HMGC_006

  4. Mario 7 August 2009 at 4:42 am #

    Dijual motor GL Pro Neotech tahun 1997. Semua orisinil, rawatan bengkel resmi. Pajak bulan 4, plat B (jakarta).Ditawarkan dengan harga Rp. 5 juta. Dijamin ndak kecewa. Tertarik ??? hubungi Mario di 0811929280

  5. agung 18 June 2009 at 3:49 am #

    Bro Dino bagus idenya…..hehehehehe.Ane mo credit tuh box Kappa ma braketnya tapi masalahnya ane ada di bandung. ada gak yang dibandung bro ?

  6. ninindzzy 11 May 2009 at 4:21 pm #

    bro yg bermasalah ama karet tromol atau damper bajaj pulsar klik http://karettromolbajajpulsar.wordpress.com/ atau buat motor2 yang lain klik http://dampermotor.wordpress.com/

  7. dicky 30 April 2009 at 6:02 am #

    Berita kehilangan:
    Dear All Pulsarian or else, mohon bantuannya.
    telas hilang Bajaj Pulsar 180 ebony black, dengan no. pol B 6329 SOB dan ciri handel belakang pakai type pulsar 200 dan ada cacat (bekas goresan di cat/cat yang terkelupas) sedikit pada tangki sebelah kanan. pada tanggal 29 April 2009.
    jika menemukannya tolong informasikan ke saya di centriz2000@yahoo.com atau tolong ditahan motor tersebut dan hubungi kantor polisi.
    Mohon Bantuannya ya…

    Thx

    Dicky

  8. Dicky 29 April 2009 at 6:23 pm #

    Dear all, jika melihat ada pulsar 180 dengan handel pegangan blakang tipe 200
    Dan dengan no.pol: B 6329 SOB harap menghubungi saya di no.0856 99999 18
    Atau
    Kantor polisi terdekat
    Dan tolong diamankan pulsar tersebut
    Terima kasih.

  9. Tony 12 April 2009 at 11:12 am #

    Bro semuanya,
    Ane lagi nyari box givi e33 ato e35 yang bekas aje buat dipake sendiri. Kalo ada yang mau jual box-nya, bisa tinggalin no hp ato email (sama gambar+penawaran harga boxnya ya) ke : guitar_lover74@yahoo.com
    Makasih

  10. ninindzzy 9 April 2009 at 1:43 am #

    lam knl bro semua ane jual karet angkat tromol dari ban mobil kualitas dijamin lebih jelas klik http://ninindzzy.wordpress.com/

  11. Haris 027 4 February 2009 at 7:40 am #

    BERITA KEHILANGAN :

    Telah hilang BPKB & STNK Bajaj Pulsar hitam tahun 2007 dengan no pol B 6134 EHZ atas nama Indra Fergie (Power 006)
    Mohon bantuannya apabila mendapatkan informasinya ke Bro Fergie di 021 94202817

  12. tito 6 January 2009 at 9:29 am #

    Untuk bro lukman…

    apakah penawarannya masih berlaku….
    brp harganya…. dan poto2nya (kalau bisa)
    dan bisa dikirim infonya lewat shendratito@yahoo.com

    trima kasih

  13. Haris 027 5 January 2009 at 7:21 am #

    INFO MOTOR HILANG :
    Telah hilang pada tgl 05 Jan 09 pukul 08.00 Honda Tiger Revo biru DK 6434 DX sticker HOTG 063
    Box & body banyak sticker milik Bro Ivanka alamat Jl. Raya Domba Kalimalang, Jakarta Timur..
    Mohon bantuannya bro..

  14. Pulsar 23 December 2008 at 5:15 am #

    – Dijual cepat Bajaj Pulsar 180 cc warna merah bulan 11/07, bonus hand guard + enginge guard + box Givi E20
    Call Rudi 08998700192/02
    021-94711123
    – Dijual cepat Bajaj Pulsar 180 cc warna hitam bulan 03/07, super mulus blm pernah jatuh, velg racing, ban blkng 120/80 dpn 100/80
    Call Me at 08561480290
    – Dijual cepat Bajaj Pulsar 180 cc warna silver bulan 06/07, ban blkg Battlax 130/70, dpn Swallow 120/80 Tubeless, velg racing, bonus Hand Guard + Box E21 silver, antena..14 jt nego bgt..
    Call Ewin 02199892046
    – Dijual cepat Bajaj Pulsar 180 cc warna silver bulan 11/07, ban blkg Duro 130/70, dpn Duro 110/80, Velg RGV, antena, Box E45 silver, E21 silver, Bracket Givi HR3, Lampu rotari, engine guard, hand guard..12,5 jt nego..
    Call Tyo 02192804875

  15. edo'do'e 19 December 2008 at 2:03 am #

    Pengen punya komputer……… bagus+murah+garansi 1 tahun, boleh banding harga2 di depok. minat kirim spek via email. barang langsung kirim ke rumah
    edo_bojong@plasa.com or
    wtc_crew@yahoo.com

  16. Haris 027 3 December 2008 at 3:21 am #

    INFO KEHILANGAN MOTOR

    APABILA ANDA MELIHAT MOTOR TYPE HONDA SUPRA FIT WARNA HITAM SILVER DENGAN NO, POLISI B 6513 SCD
    HARAP SEGERA DIAMANKAN ATAU HUBUNGI KEPOLISIAN TERDEKAT.
    TERIMA KASIH..

    CONTACT PERSON : AGUNG 08569378630

  17. Haris 027 25 November 2008 at 7:15 am #

    Ingin punya box??
    Tapi ngga terbentur masalah dana??
    Ga perlu pusing, sekarang udah ada yg menyediakan fasilitas kredit box type apa aja, mulai dari Givi E20 s/d Maxia sekalipun..
    Tertarik??
    Call Bro Dino 02171436587

    • ryan255 4 February 2011 at 6:41 am #

      gw tertarik bgt tuh bro,,
      tp ada link yg bs dibuka tuk liat brg n harganya gak bro?
      thx

  18. Haris 027 20 November 2008 at 5:58 am #

    Bagi bro2 yg butuh jaket kulit, bs call ke Bpk. Eka 085216192250..
    Harga mulai dr 550 rb..

  19. Haris 027 18 November 2008 at 3:08 am #

    Dijual Bajaj Pulsar 180 Maret 07 warna hitam domisili Bogor super mulus blm pernah jatuh, 14 jt..
    Call : 08561480290

  20. Lukman (Luky) 009 13 November 2008 at 12:46 pm #

    Ayo bro.. siapa aje yang bisa bantu jual itu rumah andai die wanita cantik pasti bakal gue jadiin soudare and kalo cowok jadi sohib aje yee he… he.. (pokoknye ade kenang2an dari gue deh)
    Bro tuh rumah strategis banget dah soalnye deket kampus Gunadarma, UI, Detos, Margo City buat tempat usaha OK, buat tempat tinggal juga OK soalnya sumber air cakep bgt, lingkungan aman, & adem sejuk (ade musholahnye). Siape tau bro punye ortu,soudare,temen bisnis,atau ente sendiri yang lg byk duit mending invest ke tuh rumah dari pd disimpen aje krn tuh rumah nggak pernah kosong diisi anak kost. Ok bro, gue tunggu responye yee.. tq.

  21. pulsarpowerdepok 11 November 2008 at 6:52 am #

    Di jual Rumah Huni & Kost untuk Investasi yang paling menguntungkan di Kel. PONDOK CINA DEPOK Dekat Universitas Indonesia (75m dari jl Raya Margonda)
    Luas Tanah 125 m2, LB 230 m2. SHM, IMB, Telepon, 2 Lantai
    13 Kamar Tidur, 5 Kamar Mandi, 2 Dapur, 2 Ruang Tamu, RK, Mushola,
    Halaman Belakang balkon, Terisi penuh anak kost, TP.

    Informasi Hubungi: Bro Lukman di 08161689127

    • Hefri 1 October 2009 at 2:50 am #

      Saya serius sedang mencari rumah kost untu di beli Brp harga penawarannya?

  22. Haris 027 5 November 2008 at 9:31 am #

    Bro, mo numpang jualan lg nih..
    Wingrack bekas ane mo dilego 1.350.000,- saja..
    Thanks bro..

    • Dodi 25 July 2009 at 6:46 am #

      kalo berminat gimana caranya bisa liat?
      itu asli atau lokal,masih lengkap dengan lampu seinnya ngga?

  23. Bro Surya #028 2 November 2008 at 11:37 am #

    bro madukin iklan untuk membantu penjualan gw di bajaj. lumayankan gw bisa menambah anggota untuk masuk power. thanks b 4

  24. Haris 027 30 October 2008 at 11:54 am #

    For Sale :
    Labtop (bkn tanktop.red) IBM Lenovo R61i br 2 bln pake, kondisi 99%, processor Intel Core 2 Duo 2.2 Ghz, Hard Disc 160 Gb, Memory 2 G, Windows Vista original, McAfee Antivirus ori..
    Jual santai 9jt..

  25. Haris 027 30 October 2008 at 11:48 am #

    Wah ada tempat buat jualan nih…
    Kalo gitu ane perawanin dah..
    – Dijual Box Givi E33 400.000 box only
    – Box Kappa K35 450.000
    Bagi yg berminat langsung aja hub ke 0856 1480 290

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: