PELANTIKAN POWER DEPOK ANGKATAN KE-3

8 Apr

Pagi itu, Sabtu 28 Maret 2008, hari terasa begitu indah. Sinar matahari yang cerah menghangatkan tubuh kami, sehingga membuat kami lebih bersemangat dalam menyelenggarakan acara Pelantikan Power Depok Angkatan Ke-3 yang akan diadakan di Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Persiapan

Tepat pukul 06.30 WIBB, JAR Depok sudah mulai ramai dikunjungi para personil Power Depok. Satu demi satu para raja tikungan asal Perguruan Power Depok mulai berdatangan. Adapun nama-nama peserta touring kali ini adalah sebagai berikut :

1.         Bro Fergie (006)

2.         Bro Budi (007)

3.         Bro Tyo (008)

4.         Bro Aldy (011)

5.         Bro Boim (015)

6.         Bro Tom (021)

7.         Bro Rudiyanto & Istri (023)

8.         Bro Aan & Ana (025)

9.         Bro Agus (027)

10.     Bro Surya (028)

11.     Bro Wawan (031)

12.     Bro Andy (032)

13.     Bro Budi Wingrack (033)

14.     Bro Bagus & Boncenger (Prospek Lantik)

15.     Bro Anwar (Prospek Lantik)

16.     Bro Sadly (Prospek Lantik)

17.     Bro Atma & Boncenger (Prospek Lantik)

Perjalanan kali ini minus Bro Haris & Vebzty (027) karena yang bersangkutan bertugas untuk mengawal Spider Community yang kebetulan mengadakan acara touring ke arah Pel. Ratu.

Setelah selesai mengisi perut dengan makanan ringan, Briefing pun dimulai pada pukul 07.15. Kami menjelaskan sedikit gambaran tentang tujuan touring kali ini beserta dengan rute yang harus dilewati. Setelah itu kami berdoa untuk kelancaran pada saat perjalanan pulang dan pergi. Kemudian kami melakukan beberapa persiapan, lalu berangkat tepat pada pukul 08.00.

Perjalanan

Melewati rute KSU Depok II-Pemda Cibinong-Bogor-Sukabumi, masing-masing personil dengan mantap melibas tikungan demi tikungan dengan kecepatan standar yaitu 80 km/jam. Sampailah kami di Check Point I yaitu Pompa Bensin Cikidang pada pukul 10.00. Setelah menghisap beberapa batang rokok kurang lebih 30 menit, para personil mulai kehabisan kesabaran untuk segera melibas track Cikidang. Ya memang ada sedikit ambisi dari beberapa personil yang ingin memecahkan rekor Cikidang-Pel. Ratu yang dicatat oleh Bro Boim (015) yaitu 28 menit. Tapi ambisi itu segera kami hapus karena event kali ini adalah touring, bukan balapan.

Akhirnya pada pukul 10.40 kami pun memanaskan mesin kembali, lalu melanjutkan perjalanan ke Pel. Ratu via Cikidang. Tikungan-tikungan maut kami lewati dengan meyakinkan dengan kecepatan rata-rata 70 km/jam. Alhasil, tepat pukul 11.25 kami sudah sampai di rumah si Neng (gebetannya Bro Boim red.) yang menyediakan penginapan untuk kami. Puji syukur kepada Allah swt, karena telah memberikan kelancaran selama perjalanan kami sehingga kami hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam untuk menempuh perjalanan Depok-Pel. Ratu. Setelah makan siang, kamipun beristirahat di villa yang memiliki fasilitas 5 kamar ini.

Setelah beristirahat, tiba-tiba Bro Haris & Vebsty (027) datang pada pukul 15.30. Kamipun menyambutnya dengan segelas cendol dang es kelapa muda. Setelah selesai bertegur sapa dengan Bro Haris, kami berkeliling area Pel. Ratu untuk mencari lokasi pelantikan yang ideal.

Ya, kami sepakat untuk memberikan beberapa ujian bagi para peserta pelantikan yang terdiri dari Bro Bagus, Bro Anwar, Bro Sadly dan Bro Atma. Kriteria penilaian terdiri dari Performance, Attitude, Skill & Knowledge.

Jalannya Pelantikan

Malam itu pukul 19.00, panitia melakukan Briefing mengenai teknis pelantikan dan mengumpulkan semua syarat-syarat yang harus dibawa oleh peserta. Setelah Adzan Isya, kami sholat Isya secara bergantian, setelah itu bersiap siap melaksanakan pelantikan. Panitia segera mengambil posisi di Pos-pos yang telah ditentukan yaitu :

·          Pos I               : Bro Aldy dan Bro Aan

·          Pos II              : Bro Boim dan Bro Agus

·          Pos III             : Bro Tyo dan Bro Surya

·          Pos Bayangan  : Bro Haris dan Bro Tom

·          Pos IV             : Bro Fergie dan Bro Budi

·          Officer            : Bro Rudiyanto, Bro Budi Wingrack, Bro Andy dan Bro Wawan

Jam 20.00 satu persatu peserta berangkat dari villa menuju Pos-pos Pelantikan, belum sampai 5 menit tiba-tiba listrik padam. Para panitia pun makin senang dengan suasana seperti ini. Dibawah guyuran hujan, peserta diwajibkan melewati jalan gelap yang sepi. Diawali dengan Bro Atma-Bro Anwar-Bro Sadly dan yang terakhir Bro Bagus.

Setelah melewati pertanyaan demi pertanyaan yang dilontarkan oleh panitia, peserta pun kembali ke villa untuk berganti kostum. Karena perut kami sudah tidak bisa menahan lapar lagi, kami memutuskan untuk makan malam terlebih dahulu.

Selesai makan, waktu menunjukkan pukul 00.00. Sesuai rencana panitia, peserta diminta untuk berbaris di pantai. Ada banyak saran dan kritik yang dilontarkan oleh panitia kepada para peserta. Tapi semua itu bertujuan untuk membentuk pribadi yang kuat. Panitiapun berunding untuk memutuskan apakah para peserta layak untuk bergabung di Power Depok. Alhasil, keempat peserta dinyatakan lulus dalam Pelantikan Power Depok Angkatan Ke-3 ini. Adapun susunan no. Registrasi untuk anggota baru adalah sebagai berikut :

·          Bro Bagus (036)

·          Bro Anwar (037)

·          Bro Sadly (038)

·          Bro Atma (039)

Kamipun berpelukan dan saling meminta maaf satu sama lain apabila ada kesalahan yang telah kami lakukan. Setelah selesai, beberapa orang dari kami memutuskan untuk beristirahat. Tiba-tiba pukul 01.00, Bro Erwin & Angel (Sniper Pulsar 020) datang. Kamipun bertegur sapa sampai pukul 04.00, lalu kami beristirahat.

Baru 2 jam beristirahat, sang fajar sudah memancarkan sinarnya. Estela mengisi perut dengan bubur ayam, kami pergi ke pemandian air Cipanas yang terletak kurang lebih 3 km dari Villa. Disana kami menikmati siraman air panas yang memancar dari batu-batu alam. Setelah puas, kami kembali ke Villa untuk bersiap-siap kembali ke Jakarta. Setelah selesai makan siang, kamipun berpisah karena ada beberapa orang yang ingin melanjutkan perjalanan ke Bayah. 11 Brothers ke Bayah, 7 Brothers pulang ke Jakarta.

Tragedi Bayah

Siang itu tepat jam 12.30, 11 Brothers yang terdiri dari Bro Budi Wingrack Bro Erwin, Bro Haris, Bro Tyo, Bro Boim, Bro Fergie, Bro Anwar, Bro Aldy, Bro Aan, Bro Atma dan Bro Sadly melanjutkan perjalanan ke Bayah. Tempat tujuan kami hádala air terjun Curul Kanteuh yang terdapat di daerah Cihideung, 15 km sebelum Bayah.

Baru saja memulai perjalanan, kamu langsung dihadapkan pada tikungan-tikungan maut yang sangat memacu adrenalin. Track-nya super mulus sehingga membuat kami semakin yakin dalam melibas tikungan. Ya, Bro Budi Wingrack ingat betul saat melibas tikungan dengan kecepatan 100 km/jam. Itulah salah satu kelebihan dari Power Depok, tiap-tiap anggota kami dididik untuk dapat melibas tikungan dengan teknik yang baik dan benar. Tanpa disadari, cuaca yang tadinya sangat menyengat kulit tiba-tiba berubah menjadi hujan. Kami berhenti sejenak untuk memakai jas hujan. Setelah beberapa saat, hujanpun reda. Kamipun makin bersemangat dalam melibas Track yang kondisinya saat itu cukup lembab. Suhu yang tepat untuk ban.

Saat Bro Haris sedang asyik-asyiknya berada di posisi ke-3, tiba-tiba Bro Boim dan Bro Anwar melewatinya dengan kecepatan yang sangat tinggi, 120 km/jam. Bro Haris sempat khawatir dengan Bro Anwar yang kondisinya masih minim pengalaman. Belum saatnya untuk Bro Anwar mengikuti Bro Boim yang sudah banyak makan asam garam. Dan benar saja, di tikungan pertama, Bro Anwar sedikit melebar, tapi masih bisa ditangani. Setelah bebrapa tikungan, Bro Anwar melebar lagi hingga hampir menabrak tumpukan kayu di sebelah kanan jalan, tapi sekali lagi ia beruntung. Lalu di beberapa tikungan kedepan, tepatnya tikungan ke kiri, Bro Anwar melibas tikungan dengan kecepatan 110 km/jam. Dan hal yang sejak tadi dikhawatirkan oleh Bro Haris kali ini benar-benar terjadi. Ya, Bro Anwar tersungkur di hutan karet 5 km sebelum Bayah. Kamipun segera menolongnya, dan Alhamdulillah tidak ada satupun luka yang kami temukan didalam tubuh Bro Anwar, benar-benar suatu keajaiban.

Setelah mengangkat motor, kami segera mencari bantuan untuk mengangkut motor kembali ke Jakarta. Dan beruntung, Bro Haris kenal dengan salah satu penduduk disana, namaya Pak Tirta. Dengan segera kami meminta bantuan untuk mencarikan kami 1 unit mobil bak terbuka. 30 menit kemudian, mobil itupun datang. Setelah selesai mengangkut motor ke atas mobil, kamipun segera bergegas untuk kembali pulang ke Jakarta. Tiba-tiba di Cikidang salah satu anggota Spider Community yaitu Bro Suhanda mengalami trouble pada Gear dan Velgnya. Sehingga motornya harus diangkut dengan mobil. Setelah selesai bertegur sapa dengan Brothers dari Spider Community, kamipun melanjutkan perjalanan.

Dalam Touring kali ini, Power Depok mendapat banyak pelajaran tentang pentingnya pengendalian diri. Ya, ini adalh pekerjaan rumah yang sangat besar untuk kami. Mudah-mudahan mental kami semakin matang dalam menjalani Touring berikutnya. Thank’s To All Brothers, Let’s Keep This Unlimited Brotherhood.

Prepared by,

027

One Response to “PELANTIKAN POWER DEPOK ANGKATAN KE-3”

1. Aurino 14 June 2009 at 3:00 pm #

teruskan di … kalau bisa setiap hari ada satu posting .. oke