POWER DEPOK TRACKING TO CIKIDANG – UJUNG GENTENG – PELABUHAN RATU

18 Mar

Para personil Power Depok beraksi lagi, kali ini track Cikidang – Ujung Genteng – Pel. Ratu yang menjadi sasaran kebuasan 7 petualang asal Depok dalam melibas tikungan-tikungan maut. Sebenarnya event Touring kali ini hanya untuk survey villa di Pel. Ratu, tapi gara-gara rayuan Bro Haris untuk ngeliat penyu, jadinya dibelokin dikit deh ke Ujung Genteng.
Adalah Bro Hendra, Bro Budi Wingrack, Bro Boim, Bro Tyo, Bro Bagus, Bro Haris dan Bro Surya yang bersedia untuk pergi survey ke Pel. Ratu. Awalnya Bro-Bro dari Raptor dan Sniper Pulsar mau gabung, tapi berhubung mereka ada keperluan lain, ya jadi batal deh Touring bareng mereka.
Raja-raja tikungan sepakat untuk menjadikan Kios Bikers sebagai Meeting Point pada tanggal 7 Maret 2009 jam 19.30. Setelah melakukan beberapa ritual yaitu Briefing dan Doa untuk kelancaran pada saat perjalanan, tepat pukul 20.30 kami langsung menuju ke arah Grand Depok City kemudian melewati Pemda Cibinong-Bogor. Sesampainya di Bogor, kami bertemu dengan rombongan Gartic yang terdiri dari 5 orang yang dipimpin oleh Bro Bowo. Mereka juga berniat ke arah Ujung Genteng. Jadinya, kita bareng mereka deh.
Dipimpin oleh Bro Bowo Gartic, rombongan meneruskan perjalanan ke arah Sukabumi. Setelah mengalami beberapa keterlambatan karena ada teman-teman yang mengalami trouble seperti ban bocor, lalu komstir Bro Tyo tiba-tiba menjadi keras, akhirnya sampai juga di pintu Cikidang, kami masih menunggu kedatangan Bro Boim yang menyusul karena harus mengantar temannya ke daerah Cicurug. Akhirnya Gartic sepakat untuk berangkat duluan, kemudian kita janjian untuk bertemu di kota Pel. Ratu.
Jam sudah menunjukkan pukul 23.30 tapi Bro Boim belum juga menampakkan batang hidungnya. Tiba-tiba 15 menit kemudian terdengar suara sirene dan lampu strobo, ternyata makhluk yang sejak tadi kita tunggu-tunggu datang juga. Langsung kita berdoa lagi karena cerita punya cerita, track Cikidang-Ujung Genteng cukup terkenal dengan mistisnya lho.
Setelah berdoa, tepat pukul 00.00 kami tarik tali gas kami melibas track Cikidang. Tikungan demi tikungan kami libas dengan penuh konsentrasi. Alhasil kami hanya butuh waktu 35 menit untuk sampai di Pel. Ratu dan bergabung lagi dengan Gartic. Setelah 30 menit meminum segelas kopi dan menikmati beberapa batang rokok, kami meneruskan perjalanan ke Ujung Genteng yang dipimpin oleh Bro Boim. Baru aja berangkat, eeeeehhh langsung ketemu tikungan, ya akhirnya kita betot lagi tali gas sekenceng-kencengnya. Kiri kanan, kulibas saja. Kata orang, butuh waktu sampai 4 jam dari Pel. Ratu ke Ujung Genteng, tapi alhamdulillah kami diberikan kelancaran sehingga kami hanya butuh waktu 2 jam untuk melibas track tersebut. Akhirnya tepat pukul 03.30 kami sampai di lokasi, setelah makan malam kami memutuskan untuk istirahat di pinggir pantai.
Ayam jantan mulai berkokok, pertanda pagi telah tiba. Tim lalu bersiap-siap untuk pergi ke tempat penangkaran penyu, letaknya kira-kira 4 km dr lokasi istirahat. Setelah melalui medan jalan yang tergolong off road, akhirnya sampai juga di tempat penangkaran penyu. Tapi sayangnya, disana lagi ngga ada penyu, kata Pak Asep salah seorang pengelola penyu, “kalo mo liat penyu mah malem atuh jang”. Tapi gapapa lah, toh kita dapet pemandangan yang indah banget disana.
Akhirnya tepat jam 08.00 kami meninggalkan Ujung Genteng untuk menuju Cisolok karena Bro-Bro Sniper Pulsar sedang menuju kesana. Setelah melibas tikungan selama 2,5 jam, akhirnya kami bertemu dengan Sniper Pulsar yang kali ini beranggotakan 5 motor. Setelah ngobrol-ngobrol, akhirnya kami berpisah karena mereka bermaksud untuk menaklukkan track Cisolok-Bayah-Rangkas-Anyer. Kamipun belok kanan kea rah pemandian air panas Cisolok. Setelah 3 jam berendam, kami buru-buru cabut dari sana karena banjir banding semakin tinggi di Sungai Cipanas. Kami menuju tempat makan di pinggir makan sambil beristirahat sejenak menikmati pemandangan.
Jam 17.00 kami bersiap-siap lagi untuk pulang kerumah masing-masing. Dan seperti yang kami duga sebelumnya, Sukabumi macet banget!!! Tapi itu memang sudah menjadi resiko kami, akhirnya pukul 22.00 kami sampai dirumah masing-masing. Betapa indahnya Ujung Genteng, pemandangannya masih sangat alami seperti dalam film The Beach. Kapan-kapan kesana lagi aaaahhhh.

(Prepared by : 027)

Foto-foto lainnya :


9 Responses to “POWER DEPOK TRACKING TO CIKIDANG – UJUNG GENTENG – PELABUHAN RATU”

  1. Santhoso Hady Marindra 29 January 2010 at 4:24 am #

    Dijual bajaj pulsar 200 th.2008 kondisi baik 16,500,000 Nego Depok call 91999482

  2. tulus 19 September 2009 at 4:58 am #

    halo bro informasinya dong untuk hotel/villa di ujung genteng.

  3. stainless tanks 16 September 2009 at 7:16 am #

    Asik ga bro suasana’y??
    Salam kenal yeh?

  4. vijak 13 July 2009 at 7:55 am #

    halo bro salam kenal juga buat Pulsarpowerdepok kta juga tiap bulan ada di monas tepatnya di minggu ke 4 sabtu malam jam 20.00-22.00 wib kita tikum di sebelah pintu masuk parkiran monas dekat halte bus………

    Pulsarpowerdepok’di minggu ke berapa….hari apa…..jam berapa…..kasih info dong …di http://www.vijak.wordpress.com….heheheheh trim.
    kapan kapan kita akan mampir.

  5. pulsarpowerdepok 12 July 2009 at 5:23 am #

    Kita kopdar di Bajaj Margonda tiap Jumat malam jam 20.00-22.00 bro…
    Dan Sabtu malam pertama tiap bulan di Monas (pintu masuk Gambir)…
    Kapan2 main ke tempat kita bro…

  6. yudi vijakoo9 6 June 2009 at 7:53 am #

    halo bro salam kenal dari vijak saya bro yudi 009 mau kenalan dg pulsarpowerdepok, dikalangan club motor yang ada di jabotabek kita tubuh kembangkan rasa persaudaraan yang tinggi,hakiki,safeti riding dan independent .
    kalo boleh tau kopdarnya dimana bro pulsarpowerdepok?kalo dan kalo sudi bisa tengokin kami di blog kita http://www.vijak.wordpress.com, terimakasih salam biker

  7. Tukang Koran 7 May 2009 at 6:54 am #

    Saya salut. Tulisan dalam blog ini adalah catatan penting yang menarik untuk dibaca sekaligus dihayati. Semoga sukses bung!

  8. bambang SNIPER 014 15 April 2009 at 5:41 pm #

    Payah, ga ikut ke tanjung lesung
    bagus banget + track yang gila, beda dari biasanya
    terjebak ditrack yang lobangnya segede KEBO selama 6 jam

    pegel !!!

  9. Haris 027 19 March 2009 at 12:29 pm #

    Indahnya Ujung Genteng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: