POWER ROAD TO YOGYAKARTA

3 Feb

7knigth

Yogyakarta, kota seribu julukan, mulai dari kota gudeg, kota pelajar, sampai kota budaya. Kita masih ingat lantunan lagu dari Kla Project (Katon Bagaskara)…..kota yang menghadirkan senyum mu abadi…sangat menyentuh rasa, begitulah sepenggal kisah tentang Yogya….dan itu juga yang dialami oleh rombongan PULSAR OWNER INDONESIA.

Tak kurang 7 orang kesatria dikirim oleh Power Depok dalam event bersama Powerist Indonesia lainnya. Siapa lagi kalo bukan para TOURINGER’s sejati : Aldy, Budi, Boim, Hendra, Aan, Budi Winrack dan Jarni.

Event yang diikuti oleh region Jakarta Utara, Jakarta Barat, Bekasi dan Depok ini memulai startnya dari pusat kota Jakarta, apalagi kalau bukan Monas. Sementara itu, POWER Depok memulai Touringnya dengan berkumpul terlebih dahulu di

basecamp-nya, JAR Margonda. Tepat pukul 21.00 setelah melakukan briefing mereka bergerak ke Monas, di antar beberapa bro-lainnya yang absen dalam touring ini.

Di Monas sudah Nampak berkumpul Power Jakarta Utara selaku Host dalam event ini. Telah Nampak di sana Bro Yusuf, Jimy, Bagus, Deni, Rizki, Bro Yus, Tanto, Anton dan Ipung… beberapa koordinasipun dilakukan, dilanjutkan dengan perjalanan menuju tongkrongan Power Bekasi. Setiba di sana sekali lagi koordinasi dilakukan, dengan berdoa bersama, rombonganpun meluncur melintasi Pantura di bawah kendali bro Yusuf.

Istirahat pertama, rombongan bersandar di Pamanukan. Secangkir kopi hangat dan selonjoran kali nampaknya menjadi favorit para bikers, malam itu. Rombanongan melanjutkan perjalanan dipimpin oleh bro Budi dari Depok Sebagai FoRider. Kali ini pasukan berbelok memasuki jalur Brebes,

Wow.. banyak sekali tantangan di jalur ini. Mulai kondisi jalan yang rusak, sampai masalah motor. Sejenak kita singgah di Bajaj Purwokerto untuk check kondisi motor sekaligus silahturahmi dengan karyawan & staff di sana. 2 jam tak terasa singgah di sana (sekalian pamer pulsar … hehe3x )

Dari purwokerto perjalanan dilanjutkan menuju Yogyakarta, masih dipimpin bro budi, melintasi Gombong, Kebumen. Ups ! ternyata ada masalah lagi. Motor Papi (Bekasi) mengalami trouble, yang seharusnya kita menuju Magelang, akhirnya seluruh rombongan menyusul Mami Papi ke Yogyakarta. Wuih … ! benar-benar perjalanan yang fantastic sekaligus melelahkan, apalagi cuaca hujan, cape dechhhhhhh tapi seruuu…banget.

Kali ini rombongan dibagi menjadi 3, menuju arah yang berbeda. Power Utara ke Magelang, Power Bekasi menginap di hotel, Power Depok menikmati rumah Bule’ Ani saudaranya Bro Budi. Selesai mandi-mandi, Power Depok memutuskan melipir di wilayah Malioboro, sambil menkmati Gudeg Khas Jogja. Hmmm… uenak..tenan… setlah selesai keliling alun-alun, akhirnya tidur jadi pilihan tepat malam itu.

Setalah sarapan enak Power Depok bergerak menuju Dealer Bajaj Yogya sebagai titik pertemuan dengan rombongan lainnya,

untuk menuju pantai Krakal Wonosari. Setelah briefing para bikers pun melalap jalur ke Wonosari yang berjarak + 70 KM. Perjalanan melintasi pegunungan, dengan jalan yang berkelok kelok, naik turun, cukup asyik, apalagi cuaca sangat cerah.

Siang itu sangat indah, menikmati pantai Krakal terasa tak terkira, semilir angin laut serasa menghangatkan suasana. Foto

bersama para narsis lainnya, terasa mempesona. (Hahaha). Setelah penyematan wing dan LTA Power mereka makan di pinggir pantai, udang bakar, menjadi menu paling mantap hari itu. Setelah puas.. mereka kembali ke Jogja, dan belanja oleh-oleh di Malioboro.

Senin pagi, 26 Januari ‘2009, Power Depok bergerak pulang tak lupa berkunjung ke Candi Borobudur Magelang. Lagi-lagi foto-foto di sana, terpesona oleh keajaiban dinasti nenek moyang yang telah membuat candi teramat megah. Sensasional, itulah yang mungkin terucap atas Candi Borobudur.

Tak terasa waktupun menunjukkan pukul 12 siang. Melintasi jalur temanggung “jalurnya para bikers”, berbelok ke arah Wleri. Dahsyat jalurnya sangat menantang, kanan-kiri jurang, tikungan tajam dengan jalan yang sempit, tak terhitung berapa helaan napas saat berhasil melibas tikungan demi tikungan. Tak berlebihan, jika Power Depok dijuluki Raja Tikungan di sana.

Setelah rehat beberapa saat dalam perjalanan. Meskipun hanya ditemani mie rebus dan gorengan, sungguh akhir dari Touring Jogja ini sangat berkesan. KESAN PERTAMA begitu MENGGODA. Selanjutnya… KAPAN TOURING LAGI. – ditulis ulang berdasarkan penuturan bro budi dan kawan-kawan- (#034)

ditulis ulang berdasarkan penuturan bro Budi dan kawan-kawan– (#034)

foto-foto lain :

POWER ROAD TO YOGYAKRTA

POWER ROAD TO YOGYAKRTA


PEMANDANGAN PANTAI KRAKAL, WONOSARI

PEMANDANGAN PANTAI KRAKAL, WONOSARI

2 Responses to “POWER ROAD TO YOGYAKARTA”

  1. tiara 5 January 2010 at 6:03 am #

    acara pulsar power depok hanya menampilkan kegiatan kegiatan lama saja…coba ada kreatifitas dikit

  2. #24Hendra 11 February 2009 at 2:56 am #

    Country road…take me home…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: