INFO PULSAR

19 Maret 2011
PT Bajaj Auto Indonesia

Bajaj Belum Tertarik Bikin Pabrik di Indonesia

Meski mampu menjual banyak sepeda motor di Indonesia, PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) mengaku belum memiliki rencana membuat pabik perakitan di Indonesia. Hingga saat ini semua motor Bajaj di Indonesi didatangkan secara utuh, langsung dari India.

“Kita merakit tapi hanya sedikit sekali. Misalnya rodanya dikirim dalam kondisi terlepas, jadi harus merakit. Bukan yang membutuhkan banyak tenaga kerja untuk merakit mesin yang masih terurai misalnya,” ungkap Rizal Tandju, Marketing & Public Relation Assisten Manager PT Bajaj Auto Indonesia (BAI).

Lalu kapan Bajaj akan benar-benar membuka pabrik perakitan? “Bukan masalah kapan, tapi ini adalah masalah kelayakan bisnis. Inginnya secepat mungkin,” jelas Dinesh Kulkarni, Vice President Director PT BAI.

Artinya, Bajaj masih berhitung skala ekonomi bila benar-benar berinvestasi di Indonesia. Jangan sampai malah rugi, pasalnya angka penjualan Bajaj di Indonesia pun belum terlalu tinggi. Di tahun 2010 BAI hanya menjual 16 ribu unit dari total pasar yang mencapai 7,2 juta unit.

Atau jangan-jangan harga dari India memang masih tergolong murah. Bayangkan saja, Pulsar 220 dengan berbagai fitur unggulannya bisa dilepas hanya Rp 18,6 jutaan. Atau Pulsar 180 yang dilepas Rp 15 jutaan!

“Dari India memang harganya murah karena cost production-nya rendah. Di sana produksi Bajaj mencapai 3 juta setahun. Jadi wajar kan kalau murah,” jelas Rizal Tandju. (motorplus-onlie.com)

=====================================================

Harga Pulsar 220 Murah Karena Cost Produksi Rendah

Diluncurkan hari ini (8/3), Bajaj Pulsar 220 dilepas dengan harga yang fantasitis. Rp 18,6 juta! Jauh dibawah pesaingnya sesama motor sport 200cc yang umumnya dijual diatas Rp 20 jutaan.

“Kalau ada yang murah kenapa harus mahal. Kami berusaha memberikan harga yang seharusnya untuk sepeda motor sport di Indonesia,” ungkap Dinesh Kulkarni, Vice President Director, PT Bajaj Auto Indonesia (BAI).

Tapi gimana caranya bikin motor sport dengan harga sangat terjangkau? Padahal Bajaj Pulsar 220 ini didatangkan langsung dari India dalam bentuk CBU (Completely Build Up).

Jangan-jangan materialnya yang dikurangi kualitasnya! “Wah, enggak dong,” sergah Rizal Tandju,  Marketing  & PR Assistant Manager  PT BAI .

“Dari India memang harganya murah karena cost production-nya rendah. Di sana produksi Bajaj mencapai 3 juta setahun. Jadi wajar kan kalau murah” ungkapnya.

Secara sekala ekonomi, jumlah produksi banyak, harganya juga jadi jauh lebih murah dong. Hal ini tentunya menguntungkan PT BAI yang berkomitment untuk terus hadir di Indonesia dengan harga yang lebih murah dari merek Jepang tapi dengan kualitas yang sama.

blog post

AWAS OLI PALSU GENTAYANGAN


abu, 17/12/2008 17:09 WIB
Awas, Oli Palsu Gentayangan
Syubhan Akib – detikOto

Jakarta – Para konsumen otomotif di Indonesia, khususnya para
pengguna oli pelumas harus lebih berhati-hati. Karena diperkirakan pemalsuan
produk pelumas di tahun 2008 ini telah mencapai angka yang sangat
mengkhawatirkan, yakni telah mencapai angka 40-50 persen dari total produk
pelumas yang beredar di pasaran.

“Dari sekitar 40 merek yang beredar di
pasaran, hampir semuanya telah dipalsukan,” kata Sekjen Masyarakat Indonesia
Anti Pemalsuan, Justisiari Perdana Kusumah ketika ditemuidetikOto di Hotel Gran Melia, Jakarta, Rabu
(17/12/2008) .

Padahal total pelumas yang digunakan di sektor otomotif dan
kalangan industri di Indonesia telah mencapai angka 600 juta liter per tahun.
Dan 420 juta liter diantaranya digunakan oleh para pengguna kendaraan atau
otomotif.

“Namun, yang menyedihkan adalah 50 persen dari pelumas yang
beredar di pasaran adalah pelumas palsu,” ujar Zain Adnan selaku Ketua Hak
Kekayaan Intelektual (HKI) menambahkan.

Jadi, dari kenyataan tersebut
bisa dikatakan bahwa peredaran pelumas palsu di pasaran sudah dalam kondisi yang
akut dan tentu akan sangat merugikan konsumen
yang
menggunakannya.

Zain juga menjelaskan bahwa efek kerusakan yang
ditimbulkan oleh pelumas palsu memang tidak langsung dapat dirasakan. “Tapi,
coba lihat nanti setelah 6 bulan pemakaian. Getaran mesin akan lebih kuat, suara
akan lebih kasar, asap yang ditimbulkan akan menghitam serta daya tahan mesin
yang tentunya akan sangat berkurang,” kata Zain.

Modus yang digunakan
oleh para pelaku pemalsuan pun kini jadi semakin beragam dan canggih. Mulai dari
mencampur pelumas asli dengan bahan adiktif, mengolah kembali pelumas bekas,
hingga mengemas pelumas palsu dengan kaleng bekas suatu label terkenal sampai
menempeli kemasan dengan stiker registrasi palsu.

Peredaran pelumas palsu
tersebut tentu akan sangat meresahkan masyarakat, apalagi bila kita melihat
jumlah kendaraan yang sudah sedemikian banyak di Indonesia.

Karena
itulah, Brett McGuire yang menjadi konsultan Internasional untuk beberapa merek
pelumas pun memberi saran kepada para konsumen untuk tidak terjebak dalam
penggunaan pelumas palsu tersebut.

“Jadi, bila Anda tidak ingin terjebak
membeli produk pelumas palsu, maka, usahakanlah mengganti oli di bengkel resmi
atau membelinya di toko-toko atau distributor yang mempunyai otoritas resmi pada
merek oli tertentu,” saran Brett.
( syu / ddn )

source : http://oto.detik. com/read/ 2008/12/17/ 170931/1055352/ 648/awas- oli-palsu- gentayangan

============================================================================

blog post

WARNING BAGI PEMAKAI REAR BOX

Mengingat sudah terjadi beberapa kali kejadian maka dengan ini
kami pengurus Pulsarian Community menghimbau agar para pengguna
box untuk segera melakukan penambahan plat besi di bagian rangka
belakang Pulsar.

Hal ini diputuskan setelah kejadian
yang menimpa bro Arif saat perjalanan touring ke lampung yang
mana bro Arif terjatuh dari motor dan sepertinya boxnya
menghantam tanah kemudian setelah beberapa kali terkena lubang
yg cukup dalam terlihat bahwa letak box belakang telah turun.
Setelah di cek ternyata terjadi retak di rangka belakang.

Dapat dilihat pada gambar 1 letak terjadinya retak. Kemudian setelah melihat
kepunyaan bro Edi Panser yg telah menggunakan plat besi karena sebelumnya beliau
juga sudah retak rangkanya maka bro Arif melakukan pengelasan di daerah bandar
jaya lampung di beberapa titik rawan seperti dapat dilihat pada gambar 2.

Image

Image
Mungkin hal ini terjadi karena pihak BAI tidak melakukan riset
penggunaan box dengan beban berlebih dan dengan kondisi jalan
berlubang. Tidak perlu kita menyalahkan siapa2 karena terlalu
banyak faktor yg bisa menyebabkan ini terjadi. dari member
Pulsarian sendiri sudah 4 orang yg saya tahu mengalami ini yakni
bro Tommy, bro Sugeng, bro Edi Panser dan terakhir bro Arif.

Semoga himbauan ini dapat menjadi pertimbangan saudara-i semua
tanpa bermaksud untuk mengdiskreditkan pihak-pihak tertentu demi
menjaga tidak terjadinya kejadian fatal disaat kita berkendara.
Untuk dapat melihat lebih detail lagi dapat melihat kepunyaan
bro Edi Panser dan bro Arif.

Hormat Kami,
Ndee
Siswandhi
Sekretaris Umum Pulsarian Community
Ranger
#203
081380632277

source : http://www.imeem.com/birkovdevil/blogs/

============================================================================

Pulsar 200cc DTS Hadir Full Sporty

Pulsar 200cc DTS Hadir Full Sporty

Melanjutkan kesuksesan produk Pulsar 180 DTS-i, PT. Bajaj Auto Indonesia meluncurkan produk terbarunya yaitu Pulsar 200 cc DTS-i ke pasar Indonesia pada hari ini. Produk anyar ini telah dilengkapi dengan teknologi , tampilan, dan gaya terbaru untuk memenuhi kebutuhan para pengguna sepeda motor yang jumlahnya semakin hari semakin meningkat.

Pulsar DTS-i 200 cc, memiliki banyak keunggulan. Produk ini telah dilengkapi dengan sebuah pendingin oli (Oil cooler) yang berfungsi mengontrol temperatur oli mesin pada saat mesin dipacu dengan kecepatan dan rpm (putaran per menit) tinggi untuk waktu yang lama, sehingga dapat memastikan tingkat kekentalan oli mesin yang lebih stabil. Mesin Pulsar DTS-i 200 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 18 (Ps) sehingga dapat memenuhi harapan para pencinta sepeda motor sport yang mendambakan performa prima sebuah sepeda motor 200cc.

Pulsar DTS-i 200 cc ini adalah sepeda motor pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan ban tanpa ban dalam (tubeless) untuk ban depan dan belakangnya. Ban tubeless tersebut mampu memberikan stabilitas serta keamanan yang jauh lebih prima bila dibandingkan dengan jenis ban biasa. Ban belakang PULSAR DTS-i 200 cc adalah yang paling lebar di kelasnya sehingga menghasilkan cengkeraman yang lebih kuat di jalan serta memberikan kestabilan yang lebih mantap.

Panel digital pada Pulsar DTS-i 200 cc merupakan panel versi terbaru dibandingkan dengan panel digital pada Pulsar sebelumnya. Selain dilengkapi dengan Odometer digital, Speedo Meter digital, Pengukur Bahan Bakar digital, serta dua Trip Meter digital, panel pada PULSAR DTS-i 200 cc juga memiliki indikator-indikator kondisi saringan udara, temperatur mesin, tingkat voltage (tegangan) aki dan tinggi permukaan oli, yang kesemuanya berkontribusi pada informasi bagi pengendara agar dapat memacu sepeda motornya dengan aman, sehingga kenyamanan berkendara bukan lagi hal yang sangat langka untuk didapatkan. Keunggulan lainnya adalah bahwa Pulsar DTS-i 200 cc ini dilengkapi dengan jok yang terpisah antara pengendara dan penumpang, membuat nampak lebih gaya dan nyaman.

“Peluncuran Pulsar 200cc DTS-i sejalan dengan strategi utama kami untuk membangun image (citra) Bajaj di Indonesia dan menjadikan Pulsar sebagai flagship dengan membawanya ke level yang lebih tinggi. Keseluruhan fokus dan usaha kami adalah untuk memberikan teknologi terkini dan performa sepeda motor yang maksimal bagi pengguna sepeda motor di Indonesia. ” ucap Mr. K.S. Grihapathy, President Director dari PT. Bajaj Auto Indonesia, sehubungan dengan peluncuran Pulsar 200 DTS-i di Jakarta.

Dia menambahkan, “Pengguna sepeda motor di Indonesia telah menerima Pulsar 180 cc dengan sangat baik sehingga tercapai penjualan 800 unit per bulan. Tentunya peluncuran Pulsar 200cc DTS-i ini akan memperkuat market share produk kami di segment Sport Motor Cycle (SMC) yang sedang berkembang. ”

Bajaj Pulsar 200 cc DTS-i tersedia di seluruh dealer resmi Bajaj di Indonesia dengan empat (4) warna pilihan, Ebony Black, Wine Red, Long Beach Blue dan Titanium Silver. Harga On The Road (OTR) adalah Rp. 20,000,000. Bajaj Auto akan memberikan jaminan 3 tahun / 30.000 km (untuk mesin) bagi kepuasan pengguna Pulsar.

Untuk mendukung penjualannya, Bajaj Auto telah membangun 40 exclusive showrooms di 23 kota di Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi.

Tentang Pulsar 200 DTS-i Tampilan Bajaj PULSAR DTS-i 200 cc yang lebih sporty dengan casis yang lebih besar telah ditopang oleh beberapa fitur yang memiliki teknologi mutakhir sebagai berikut:

• Lampu Utama (Headlamp) yang lebih rendah dan dilengkapi dengan bagian belakang yang lebih tinggi, telah memberikan kesan yang sangar.
• Sebuah peredam bunyi (silencer) yang terbuat dari bahan baja anti karat yang melekat pada knalpot yang terbuat dari bahan alumunium memberikan kesan sporty sejati dan keabadian.
• Garpu suspensi depan lebih besar dengan panjang 130 mm, memberikan kesan kekar dan macho yang mampu mengatasi kondisi jalan yang ekstrim serta membantu memberikan efek pengereman yang mantap.
• Cakram depan besar yang berdiameter 260 mm mampu memberikan tenaga pengereman yang besar dan mantap.
• Dengan teknologi pengalihan otomatis (Auto Switchover) yang unik dan akan bekerja bilamana salah satu dari dua lampu pijar (filament) dari Lampu Utama (Headlamp) tidak berfungsi.
• Fitur teknologi untuk menghemat daya aki akan memastikan terjadinya penundaan untuk beberapa saat apabila setelah dihidupkan sebanyak 3 kali berturut-turut namun sepeda motor masih juga belum hidup.
• Bola lampu berwarna kebiruan digunakan untuk lampu utama dan lampu-lampu parkir / senja. Bola lampu tersebut mampu memancarkan cahaya putih yang kuat sehingga memberikan kesan dan tampilan yang berbeda.
• Saklar-saklar pada setang kemudi yang halus dan menyala apabila lampu utama dinyalakan.
• Sama halnya teknologi pada mobil, Indikator lampu sein akan mati dengan sendirinya dengan tiga kondisi :
o Setelah berbelok dan posisi stang lurus kembali
o Apabila berbelok berlawanan arah dari sebelumnya
o Apabila tidak jadi berbelok
• Perpindahan gigi yang halus, lancar, ringan dan bebas selip dengan rangkaian tuas pemindah gigi model baru.

source : http://www.indonesianracing.com/profile/detail/2008/02/17/pulsar-200cc-dts-hadir-full-sporty.html

===============================================================================

blog post

BIKIN KERAS SHOCK DEPAN BAJAJ PULSAR

Sok depan Bajaj Pulsar terlalu lembut mengayun. Untuk hal yang satu ini, pengguna Pulsar baik yang 180 DTS-i atau 200 DTS-i sudah pada paham. Makanya mereka punya solusi, agar si Pulsar tetap enak dibawa menikung dengan kondisi jalan yang agak bumpy.

Salah satu treatment datang dari otak encer Mulyadi, mekanik MJ Motor di Arteri Pondok Indah, Jaksel. “Meski sama-sama terlalu lembut, solusi yang diberikan antara yang 180 cc dan 200 cc enggak jauh beda,” ujarnya.
Image Hosted by ImageShack.us
Lepas tutup tabung dengan kunci L 14 mm – By otomotifnet

Wah gimana tuh? Untuk Pulsar 180 cc, treatment-nya bisa 2 cara. Pertama menambahkan oli khusus sok ke dalam tabung. “Enggak perlu banyak-banyak, pada tiap tabung sok cukup dituangkan setengah botol oli khusus sok,” kata pria ramah ini.

Image Hosted by ImageShack.us
Ganti tutup sok depan dengan punya GL Pro – By otomotifnet

Selain memang sudah dibuktikan bisa menambah keras ayunan, solus ini tergolong murah meriah. Pasalnya cukup membeli oli sok yang di pasaran harganya hanya Rp 4 ribu. Selain itu, proses penambahan olinya cukup gampang.

Tinggal lepas tutup tabung sok dengan kunci L ukuran 14 mm, namun sebelum itu dilakukan, lebih dulu kendorkan baut L ukuran 6 mm yang berada pada dudukan sok.

Solusi ke-2, di motor yang sama adalah tambah angin. Tentu bingung deh, sok depan Pulsar isinya oli mana mungkin ditambah angin? Mungkin saja kok, caranya mengganti tutup tabung bawaan pabrik dengan punya Honda GL Pro.

Lho kok punya GL Pro? Pasalnya di motor itu buat mengeraskan atau melembutkan ayunan sok, bisa memanfaatkan angin. Caranya tinggal tambahkan angin dari kompresor melalui tutup tabung sok depan. Itu yang juga dilakukan, kala tutup sok Pulsar sudah diganti bawaan GL Pro. “Soal harganya, tinggal rogoh kocek Rp 25 ribu buat tutup tabung dengan spesifikasi imitasi lo,” seloroh Mulyadi.

Image Hosted by ImageShack.us
Setelah ganti tutup sok, tinggal tambah angin – By otomotifnet

Image Hosted by ImageShack.us

Nah sekarang untuk yang Pulsar 200 cc. Ukuran diameter tabung yang lebih besar, membuat solusi ke-2 tidak dapat diterapkan di sini. “Menambah oli ke tabung sok depan jadi satu-satunya solusi paling murah meriah,” tutup pria berambut ikal ini (gbr.4). Sementara untuk banyaknya oli yang ditambahkan, sama dengan treatment sok depan Pulsar 180 DTS-i.

MJ Motor : 021-92614493

Penulis : Oct

source : http://www.otomotifnet.com/

============================================================================

blog post MENGGUNAKAN WATER INJECTION ? WHY NOT !

Pada tanggal 4 Mei 2007, WrAin telah sukses terpasang di Bajaj Pulsar, untuk pemasangan nipple perlu dilakukan pengeboran di intake manifold Pulsar, yang sebenarnya sudah ada tempatnya tapi di seal dari pabrik. Langkah selanjutnya sama seperti motor lain, dan berita bagusnya, botol bawaan paket WrAin telah menemukan PW (Posisi Wuenak) di bawah klakson.

Berikut ini adalah foto dari TKP
Image Hosted by ImageShack.us
By Mr. WrAin Man

Image Hosted by ImageShack.us
By Mr. WrAin Man

Image Hosted by ImageShack.us
By Mr. WrAin Man

Image Hosted by ImageShack.us
By Mr. WrAin Man

Apa Itu WrAin ?

Introduction

Mengapa kita ingin membuat Water & Air Injection system ? jawabanya sangat mudah…untuk mendapat power lebih besar pada combustion chamber, system ini sangat efektif dengan system induksi dengan tekanan seperti penggunaan Turbo atau Supercharger, untuk mesin Naturally Aspirated banyak keuntungan juga yang di dapat dengan diterapkannya WrAin System sama seperti pada penggunaan Turbo dan Supercharger terutama jika mesin anda sudah memiliki rasio kompresi yang cukup besar antara 9,5 keatas. Water Injection Ide esensial dari system ini sudah dikembangkan sejak awal dekade abad 20 lalu, yaitu pada tahun 1910, sampai ahir perang dunia ke II banyak mesin pesawat terbang pada saat itu yang menggunakan system ini.

Bagaimana dan kenapa air dapat menambah Horse power (hp) ??? sebenarnya air tidak secara langsung menambah Horse Power mesin anda, lalu bagaimana ??? Air memiliki tingkat ketahanan terhadap panas dibanding dengan bahan bakar premium atau pertamax sekalipun, dimana air memiliki Latent High Of Vaporization yang sangat tinggi yaitu dibutuhkan sekitar 540 kalori per gram untuk dapat merubah air menjadi uap dibandingkan dengan bahan bakar biasa yang hanya cukup dengan 135 kalori untuk menguapkan BBM, ini menjelaskan kenapa air adalah yang terbaik untuk menurunkan temperature pada intake dibanding dengan memberikan lebih banyak BBM, dengan ini kita dapat mensetting timing pengapian mesin menjadi lebih maju (Advance) untuk mendapat HP yang lebih besar dan membuat lebih LEAN rasio perbandingan antara udara dengan BBM dimana hal ini dapat lebih mengirit bahan bakar dan meningkatkan power tanpa resiko mesin menjadi terlalu panas(Over Heat).

Water Injection (Wa-i) bekerja dengan cara menurunkan suhu ruang bakar yang tinggi, yaitu akibat udara yang dihisap mesin menjadi dingin karena bercampur dengan kabut air, hal ini bisa sepadan dengan menggunakan bensin beroktan tinggi sekitar angka oktan 113. Temperatur udara di dalam intake dan ruang bakar (Commbustion Chamber) yang tinggi dapat menyebabkan miskinnya kandungan udara(Oksigen) yang terdapat didalamnya sehingga dapat menyebabkan campuran yang miskin, detonasi/Engine Knock atau pinging akan terjadi karena campuran udara dan BBM terbakar secara premature atau terbakar tidak tepat dan sempurna. Namun kelemahan sistem ini adalah Water Injection hanya bekerja sempurna pada putaran mesin RPM tinggi atau pada saat karburator sudah terbuka penuh, apabila di putaran bawah atau putaran mesin rendah maka dapat di rasakan ada gejala berebet atau tersendat dan mesin terasa tertahan.

Air Injection

Apakah Air Injection ? Air Injection memiliki prinsip yang sama dengan system water Injection, hanya pada Air Injection yang di masukan ke dalam ruang bakar adalah Udara, Teorinya adalah mengkoreksi Air Fuel Ratio (AFR) atau rasio perbandingan antara udara dan bahan bakar di putaran bawah pada saat kondisi karburator belum terbuka penuh agar tetap sempurna pada perbandingan 13,5:1 dengan begitu maka campuran udara dan bahan bakar menjadi tetap sempurna sehingga proses pembakaran akan semakin baik serta menambah tenaga mesin dan bahan bakar makin irit karena settingan bahan bakar bisa kita buat lebih LEAN, namun kelemahan system ini adalah Air Injection cenderung hanya efektif di putaran mesin rendah atau pada saat karburator belum terbuka penuh, serta karena campuran udara cenderung dalam kondisi lebih banyak dibanding bahan bakar maka resiko gejala mesin terlalu panas (Over Heat) dapat terjadi.

WrAin S1-NV (Stage – 1 Non Pumped Version)

Lalu apa WrAin ??? Ini adalah sebuah system baru dengan memanfaatkan kedua metode diatas, diharapkan didapat hasil yang lebih maksimal, metode ini menggabungan dua metode sebelumnya yang merupakan penyempurnaan dari masing – masing metode sehingga dapat meminimalkan kekurangan masing – masing metode tersebut. Secara teori gabungan antara campuran air dan udara akan menghasilkan pengabutan yang lebih padat dan akan semakin menyempurnakan pembakaran di Combustion Chamber (Ruang bakar). Mengapa WrAin ? apa yang terjadi pada penggunaan Water Injection adalah terjadinya pemampatan ruang bakar yang lebih padat dari pada normalnya sehingga ruang bakar padat oleh uap air dan bahan bakar namun ini menyebabkan miskinnya kandungan udara di ruang bakar akibat jatah udara yang seharusnya diisi oleh udara yang disuply oleh karburator telah terisi oleh uap air, maka air injection disini bertugas untuk menyuplai udara yang lebih ke ruang bakar sehingga didapatkan rasio yang tetap tepat pada ruang bakar.

Keuntungan WrAin System

• Mendinginkan dan menurunkan suhu mesin anda secara nyata dan langsung

• Torsi mesin bertambah

• Meningkatkan tenaga mesin antara 15 – 35% terutama jika di ikuti dengan memajukan pengapian (Advanced Timing).

• Pembakaran di Ruang Bakar lebih sempurna sehingga dapat menghemat bahan bakar antara 5%-20% (dilaporkan ada yang mencapai hingga 30%).

• Memperpanjang nafas mesin anda.

• Membersihkan ruang bakar karena kerak sisa pembakaran dapat tersapu keluar bersama dengan uap air (terbilas).

• Mesin lebih Responsif

• Memperhalus kinerja mesin dan memperpanjang umur mesin.

• Ramah lingkungan karena hasil pembakaran yang sempurna sehingga tidak meninggalkan sisa hasil pembakaran yg terbuang ke Exhaust (Knalpot).

• AMAN selama pemasangannya TEPAT

• Pemasangan dan setting mudah

• Dapat dipasang di hampir semua Merk, Type dan jenis motor dan mobil.

• Motor yang sudah diaplikasikan

o Yamaha Scorpio (Tested)

o Yamaha Nouvo (Tested)

o Yamaha Mio (Tested)

o Yamaha Jupiter MX (Tested)

o Yamaha RX King (Tested)

o Suzuki Thunder 250 (Tested)/125 (Harus membuat Lubang Nipple di Intake Manifold)

o Suzuki Smash (Tested)

o Honda NSR (Tested)

o Honda Tiger 2000 (Tested) (Harus membuat Lubang Nipple di Intake Manifold).

* Suzuki Raider 125 (Tested)
* Suzuki SPIN 125 (Tested)
* Honda Supra (Tested) (Harus membuat Lubang Nipple di Intake Manifold)
* Honda CBR 150 ( Tested)
* Yamaha VEGA (Tested}
* Bajaj Pulsar 180 DTS-i (Tested) (Harus membuat Lubang Nipple di Intake Manifold)
* Kawasaki Ninja RR (TESTED) (Harus membuat Lubang Nipple di Intake Manifold)

Kerugian dan Kelemahan WrAin System

• Harus extra teliti untuk selalu menutup keran dari WrAin apabila mesin dibiarkan lama dalam kondisi mati.

• Harus kerja extra untuk mengisi tabung air/methanol.

• Pemasangan harus benar-2 rapih dan kuat sehingga tidak terjadi kebocoran.

• Apabila anda menggunakan air destilasi dengan kualitas buruk Knalpot relatif perlu perhatian dari kemungkinan berkarat.

• Bisa membatalkan kontrak service bagi motor baru yang masih dalam garansi service (Kecuali anda melepas WrAin pada saat service rutin).

• Semakin kecil penggunaan ukuran jarum maka air akan semakin boros namun hasilnya akan lebih bagus.

• PEMASANGAN YANG TIDAK TEPAT DAPAT MERUSAK MESIN ANDA.

PERHATIAN : Menginjeksikan Air kedalam ruang pembakaran dapat merusak mesin apabila tidak dilakukan secara tepat dan benar, silahkan Ikuti semua petunjuk pemasangan dengan benar dan tepat.

source: http://sheldiez.panglimaorganizer.com

============================================================================

9 Responses to “INFO PULSAR”

  1. wennata 23 May 2013 at 1:11 am #

    Beli kabel body untuk pulsar 200 dtsi di mana ya.. dan kisaran harganya berapa ?

  2. agus priyanto 2 September 2010 at 10:37 am #

    haloooo bro……. salam pulsarian …
    mw tanya info ne
    w punya pulsar cuma yg 135 cc itu w bisa gabung club ga ya…??? reppp

  3. adhi 26 August 2010 at 8:51 am #

    bro
    saya mau nanya berapa cc oli sobreker pulsal 200
    untuk sokbreker depannya???

  4. jamal 1 April 2010 at 6:33 pm #

    mumpung bisa promosi . kalau cari spartpart motor harga murah , kwalitas barang bagus, datang aja ke cahaya laut mandiri, jl bahagia raya no 9 depok timur tlp 7717225. terimakasi untuk semua warga depok.

  5. kk 18 February 2010 at 4:28 am #

    segitiga atas pulsar sama gak ya sama punya ninjaRR??

  6. dimas 7 October 2009 at 10:00 am #

    bro,numpang tanya cara buat pulsar IBoo jd lebih tinggi gmna ya??
    apa perlu shock belakang ditambahin peninggi shock?trs peninggi shock yg bisa dipake punya apa??thanks….

  7. pulsarpowerdepok 12 July 2009 at 5:25 am #

    Yoi bro, segitiga atasnya dibubut dikit biar tabung shock depannya masuk…
    Tp kalo bisa jgn terlalu rendah nurunin shocknya, liat dulu, jgn sampe mentok ama sepatboard dpn…
    Thanks bro…

  8. yulmurysandi 14 June 2009 at 4:54 pm #

    browww.. salam pulsarian!!! klo mo mendekin sok depan P2OO gmana?? hrs bubut ya?? thanks brow>>

  9. ruwajurai 12 December 2008 at 2:55 pm #

    Thanks Bro atas Infonya, ane juga salah satu pengguna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: